Menyapa Kembali

Satu tahun berlalu semenjak saya mengunggah tulisan terakhir kali di blog ini. Sebenarnya sesekali saya membuka blog untuk sekedar melepas penat dengan membaca tulisan. Baru kemarin saya membaca lagi tulisan yang pernah saya unggah dan saya terkejut dengan tulisan saya sendiri. Benarkah saya bisa menulis seperti itu? Kok sedikit tidak percaya dengan tulisan sendiri, masih…

Happy 23!!!

 Oke, Birthday sebenarnya bukan hari yang saya tunggu-tunggu. Sangat bukan. Kan kalau ulang tahun berarti makin tua, kok seneng? Saya sama sekali ngga seneng. Tapi gimana ya, banyak orang yang ngucapin, pun orang tua yang rajin kasih kue setiap ulang tahun, jadi ya dinikmati sajalah. Oh iyaa foto kue diatas ngga ada angkanya, hihi…

Gegara Covid-19

Hai 😅😉 Huahhh.. ngga terasa laman ini aku tinggal satu tahun. Ingin konsisten nulis kok ya sulit ya. Bagaimana karantina mandirinya? Iya saya tahu kok itu ngga mudah, semangat ya. Rasa-rasanya tahun ini sulit sekali ya, tidak pernah dapat bayangin bakal ada di situasi kayak gini sebelumnya. Benar-benar tidak terbayangkan. Apalagi saya yang termakan hoax…

Halo Februari, 2019☺️

Bismillah .. Halo 2019! Selamat datang Februari 2019! Walaupun terlambat mengucapkan ini, tetapi mohon dimaafkan. Karena memang tulisan ini adalah tulisan pertama di tahun 2019. Tidak terasa sudah lebih dari satu tahun saya bergabung dalam laman ini. Terimakasih teman-teman atas tulisannya yang memberikan saya banyak ilmu dan pengalaman tersirat yang baru. Sudah lama rasanya tidak…

Libur Telah Usai

Dua minggu sebelum lebaran saya sudah libur kuliah untuk kemudian akan aktif dikampus kembali pada tanggal 16 juli untuk ujian tengah semester, libur yang panjang bukan? Meski sekarang sedang liburan panjang tetap dihantui dengan tugas yang banyak dari beberapa dosen yang menghendaki mahasiswanya untuk tetap belajar di kala hari libur. Beberapa universitas di Jogja sudah…

Baca Novel?

  Novel- semacam buku ajaib Mengulas kembali masa-masa awal perkuliahan. Jika dihitung sudah sekitar dua tahun saya belajar di kota gudeg ini. Lalu kegiatan apa yang tidak pernah saya tinggalkan selama kuliah? Betul. Membaca novel. Dari mana novel yang saya baca berasal? 90% meminjam 10% membeli sendiri. Duh nggak modal banget ya!😁 Selama dua tahun…

ALLAH PASTI DENGAR

Gap year- satu tahun waktu yang cukup lama untuk menentukan langkah dalam memilih jalan hidup selanjutnya (dalam waktu satu tahun seseorang dapat melakukan hal luar biasa). Sayangnya aku tetap tidak mudah untuk memilih. Saat itu yang ku tahu hanyalah ingin menempuh pendidikan di kampus ber almamater kuning karung goni itu. Qodarullah, Allah berkehendak lain. Jikalau…

Terimakasih Juni

Hai 5 Juni, kita bertemu lagi. Dulu aku selalu memimpikan bagaimana hidupku diangka usiaku saat ini, ternyata sampai juga.. Terimakasih Juni ku. Walau aku tahu hakikat bertambahnya usia adalah semakin berkurangnya jatah hidup. Namun lagi lagi aku bersyukur dapat merasakan indahnya hidup hingga saat ini. Juni ku, kamu lah saksi perjumpaan ku dengan umur baru.…

Kuliah itu Susah, Tapi Masih Susah Perjuangan Orangtua Nguliahin Anaknya

Di semester ini adalah masa-masa dimana leyeh-leyeh itu tidak ada. Kaget, iya! Dari yang semester-semester sebelumnya hanya di guyur oleh teori-teori dan sekarang harus terjun bebas dalam dunia penelitian itu rasanyaaa ... jadi pengen nikah aja daripada kuliah.. #hiks_pikiran_macam_apa_ini Ini masih kuliah, belum kerja, belum ada tanggung jawab lebih saja sudah banyak mengeluh. Bayangkan keringat…

Tidak Semua Harus Sama

Tentang kebebasan yang digaungkan adalah dilema bagiku sebagai seorang perempuan. Lagi dan lagi, kesetaraan gender masih menjadi bahan yang “sexy” untuk dibicarakan. Wanita Indonesia adalah wanita dipersimpangan, maybe, menurut aku sejauh ini. Kita sebagai wanita Indonesia dihadapkan dengan perubahan zaman yang amat maju dan canggih, bandingkan dengan kehidupan ibu kita dahulu, hal apa yang didapat…